Sabtu, 08 Oktober 2011

When Hyun Bin meet Syahrini



Ada juga euy 'poster' nya!
Wakakak!


liat baik-baik poster di atas, kira-kira ada apakah diantara mereka berdua??
Baru bener-bener sadar kalau infotainment itu ternyata suka lebay dan berlebihan!

how lucky she is >,<
Kan ada tayangan pas Hyun Bin oppa hadir di acara puncak HUT TNI yyang diselenggarakan kemarin, pas doi sepanggung sama Syahrini. Yaa..I totally agree that Syahrini was the most lucky Indonesian girl yesterday when she had an opportunity to be very close to Hyun Bin oppa, even she got his kiss (D*MN, I’M JELOUSà ungakapan hati banyak K-Lover ieu mah! Akakak).Heyy, she even coached him to say “INDONESIA SESUATU”, okay, she’s had double luck then! Waahh..kali ini memang SESUATU sekali ya mbak Syahrini, Alhamdulillah juga yah Hyun Bin nya manut mau cipaka-cipiki dan bilang “Indonesia sesuatu”. Dan, okay, she’s very lucky. Dan yang bikin makin iri lagi, doi sama oppa duduk sebelahan donk, dia bilang aja ya ‘ganteng deh dia, sesuatu lah’, my God, yaiyalah sebelahan gitu gimana kegantengannya gak kentara atuh (mauuuu *lagi alay*).


Nah, mbak yang mantan rekan duet kekasih Ashanti ini pun bilang ya kalau ia ngefans sama Hyun Bin dan ia pun telah menonton salah satu drama terbarunya oppa, Secret Garden. Si Mbak yang terkenal dengan jargon “Alhamdulillah sesuatu” ini pun mengaku kalau doi suka sama drama Korea, dan udah nonton beberapa judul drama Korea. Ya wajar donk ya secara demam Korea tengah melanda-melandanya kaum hawa Indonesia (agak lebay dan cenderung mengeneralisasi sih, tapi kan emang gitu kenyataannya sih..heheh). selain itu ia pun mengaku kalau gaya busana kantorannya saat ini terinspirasi oleh drama Korea, malah banyak dari baju-baju tersebut dibeli pas doi show di korea beberapa waktu lalu. Udah nonton City Hunter juga katanya (jadi penasaran euy pasca tau dua tokoh utamanya cinlok! Heu) dan kayaknya Heartstring juga deh (soalnya doi nyanyiin lagu yang suka dinyanyiin Yon Hwa dan jadi salah satu soundtrack drama yang satu itu).

liat deh kayak yang lagi tatap-tatapan gitu...aahh >,<

Yang bodor adalah itu infotainment seolah-olah menganggap fakta bahwa Syahrini mengagumi Korea dan terkhusus Hyun Bin itu sebagai SESUATU yang SESUATU gitu, padahal mah biasa aja. Wong mbak Syahrini nya aja gak heboh gimana, doi cenderung pasang gaya yang gak terlalu lebay lah (beda kali kalo penulis ato penggemar korea lain yang ada di panggung itu..heu). Doi sih iya lah keliatan seneng tapi sumpah gak lebay da kata penulis mah, kekaguman sama Hyun Bin juga ditunjukin lewat sanjungan akan kegantengan wajah Hyun Bin nya. Naah, tapi narasi nya tuh seolah Syahrini itu jatuh cinta benerr dah sama Korea, sampai dibilangin kalau ia menginginkan sosok lelaki Korea dan sejenisnya lah.

Aduhh, bukan bermaksud belain mbak yang terkenal lewat lagu “Kau Yang Memilih Aku” ini, tapi poinnya adalah itu tadi, ternyata narasi dan berita infotanment itu suka lebay. Pesan bagi Anda, wahai para ppengunjung yang kebetulan hobi nongkrongin infotainment, waspadalah, jangan begitu saja terprovokasi oleh narasi (yah terutama narasinya ini yang emang sengaja dibikin untuk bikin penasaran skayaknya) inotainment. Kalau gak mau kejebak, ikutin dulu aja, wong kadang-kadang itu mah Cuma judulnya aja, tapi ceritanya mah lain. Aahh..pokonya I got new fact about infotainment tanah air lah. Buat mbak yang sahabtnya Nabila Syakieb ini, selamat ya udah bisa deketan sama hyun Bin, dan sukses jaya bikin kita-kita (para K-Lover) jelous!

*Hyun Bin oppa, ups!*

Well, satu hari seblum konser TNI itu digelar, gak sengaja pas lagi mantengin SCTV liat semacam iklan promosi yang suka nongol di sudut bawah layar TV. Pertama ulang tahun TNI, “ohh..okay” dalam hati. Eehh gak lama muncul lagi Konser Hyun Bin, dalam hati “WHAT? Seriusan? Ngapain? Kenapa gak di INDOS**R?”. dikirain mau promo apa gitu ya, tapi kok di acara TNI? Piker penulis. “Ntar dulu deh, bukannya HB itu lagi wamil ya? Kok iso jalan-jaln ke Indonesi?” masih dan makin penasaran nih penulis. Tanpa menunggu lebih lama akhirnya langsung browsing aja ya dengan key word nama BH dan stat TV penyelenggara konser. Dan iya aja donk, si oppa bakal muncul katanya, jadi bintang tamu special gitu di acara besok. Kirain tuh yah mau nyanyi wong judulnya bintang tamu konser atau ya apalah gitu minimal ada something yang doi lakuin disana. Nah, tapi ternyata doi kesini atas nama militer, jadi semacam duta militer gitu, kerjasama kementrian pertahanan RI sama kementrian pertahanan Korea sana (pantesan ya wong si oppa udah botak gitu dan udah off dulu dari dunia hiburan Korea). Okelah batin penulis sembari gak sabar buat menjadi saksi oppa menyanyi..ups!

kan, segini deketnya coba! >,<
Nah esok hari yang ditunggu pun tiba..jrengjreng. Singkat kata, sore pun tiba, acara yang dinanti pun dimulai. Rentetan boys and girls band lokal menyemarakan acara. Setelah hampir satu jam sosok yang dinanti pun tiba sesaat setelah kemunculan Syahrini yang ngejreng dengan baju kuningya. Dengan didampingi Syahrini beserta dua host dan satu penerjemah, oppa yang berseragam TNI lengkap dengan topinya. Oppa sih meski dengan senyum yang minimalis, tetap mempesona. Badan tinggi tegap, berseragam lengkap dengan topi, ia pun menyapa penonton dengan memberi hormat. “aaaaaaaaaaaaaaaah” teriakan penonton yang memadati lapangan TNI yang tidak seberapa lausnya seketika membahana. Mbak “Alhamdulillah sesuatu” memanfaatkan momen untuk bersalaman, cipika-cipiki, dan duduk bersebelahan dengan sang bintang idola *OMG! >,<*. Oke, sesi pertama, wawancara, biasa! Jadi, masih sabar deh menanti ‘aksi’ yang bakal doi tunjukkin(mau nyanyikah? Jogetkah? Atau aktingkahàkayaknya yang ini gak mungkin deh *ohoho). Sekian menit berlalu, masih ngobrol, bediri. Makin panasaran “jad Hyun Bin oppa maungapain yaa” sambil gemes. Beberapa saat kemudian masih ngobrol, tapi kali ini mah duduk, oke. Masih ngobrol dan ngobrol barijeung teu pararuguh. Dan akhirnya sekian menit kemudian pasca ngobrol ngalor ngidul GAJE itu mbak berbaju kuning ngejreng itu deh melantunkan (lebih tepatnya melafalkan) hits andalannya “Kau yang Memilih Aku”, sementara si oppa turun panggung dan tak Nampak lagi dah batang idungnya sampai akhir! *huwaaaaaaaaa*

Hormat ala oppa
Apaan ya, kirain tuh si oppa mau apa kek gitu 
memanpilkan satu pertunjuka, yaa nyayi sih yang paling mungkin itu sebenernya. Tapi, ya gimana, senyum aja dijeda ya (abis kayak jarang senyu euy). Mungkin karena oppa kesini bukan atas nama Hyun Bin, sang actor, melainkan Hyun Bin, sang duta militer yang sedang mengemban tugas dari sang menteri pertahana. Ya, wajar sih kalau jatohnya itu oppa jadi Nampak jaim, buat jaga wibawa kali ya. Satu-satu nya ‘aksi’ yang oppa lakukan adalah: memeberi hormat! Yaa, kalo masalah cipika-cipiki sama mbak “Alhamdulillah sesuatu” mah gak aneh lah. Jujur aja, penulis mah kurang puas loh, abisan ya itu iklannya lebay dan provokatif banget lah, seolah-olah oppa tuh mau menampilkan apa, padahal Cuma nongol gitu doank ya yang kayanya semacam konfrensi pers tidak resmi tea ke publik tanah air, soalnya kan beberapa hari sebelumnya oppa udah langsung gabung sama militer jadi boro-boro ada semacam konfrensi pers atau apalah itu. Yaa, gimanapun oppa kan publik figure, sekalipun ia datang sebagai duta, tetep aja orang udah kadung mengenalnya sebaga bintang “Secret Garden”.

Lucunya si oppa ini ya, pas host berikut Syahrini bertanya seputar Secret Garden yang lagi diputar ulang sama salah satu stasiun TV spesialis penayang program Drama Asia, oppa dengan rada kagok dan mungkin risih bilang “saya kesini sebagai duta militer”. Menegaskan kali ya kalau oppa kesini bukan buat promosi Secret Garden yang meledak dan sukses meraih berbagai penghargaan di Korea-nya sana. Wong penulis aja awalnya sempet mikir yang sama kok, kalo si oppa mau promo SG, tapi dipikir-pikir lagi buat apa orang SG-nya udah pernah diputer dan sukses-sukses aja, jadi berasa telat gimanaa git kalau iya tuh (heuu).

Yah, apa mau dikata, kalau dibilang ga puas ya ga puas ya, orang nongolnya Cuma segitu dan ngobrol-ngobrolnya pun gak banyak dan aneh sih bagi penulis mah (host-nya harusnya yang lebih paham Korea lah, at least ngikutin sedikitnya perkembangan Korean Wave, jadi biar lebih enak dan ngalir, selain itu harusnya juga yang min menguasai bahasa Inggris, ya tapi ini mah pendapat doank masbro! Hohoh). Makin gak enak karena penerjemahnya kayaknya aseli Korea yangbisa bahasa Indonesia (sambil aneh gitu tapi logatnya) bukan sebaliknya, jadi kadanga pasa nerjemah ke Indonesianya asa aneh dan kagok..heu. Tapi yasudlah yah, makasih dehudah ngasih kesematan sama publik tanah air, khususny pecinta K-Drama buat menyaksikan salah satu actor papan atas Korea. Tapi plis yaa ntar-ntar jangan lebay, jangan ngasih harapan yang berlebihan, khawatir menimbulkan kekecewaan yang lebih.

Overall, dalam baju militer dan tanpa polesan pun, Hyun Bin oppa is Hyun Bin oppa, yang ganteng nan karismatik. Nih yaa bandingin aja oppa pra militer sama pas sekarang di militer, gak jauh beda lah: masih ganteng-ganteng juga! Ahaha J


Tidak ada komentar: