Rabu, 22 Juni 2011

Djarum Indonesia Open Premiere Super Series 2011

Merupakan ragkaian Super Series ke-6 dari dua belas turnamen Super Series yang akan diselenggarakan tahun ini. Sama seperti tahun sebelumnya nantinya di akhir tahun/awal tahun baru delapan pemain dengan peringkat Super Series teratas berhak mengikuti turnamen Super Series final yang merupakan puncak dari turnamen Super Series yang menjadi turnamen rutinnya BWF saban tahun. Bedanya, tahun ini BWF menambahkan embel-embel "Premiere' di lim aturnamen Super Series nya. Embel-embel tersebut tentu saja bukan tanpa arti. Selain dalam perolehan poinya lebih tinggi (lumayan BGT buat modal ke Olimpiade London) dari segi level/kelas turnamen lebih tinggi serta hadiah uang nya pun jauh lebih besar. Indonesia menjadi salah satu dari lima turnamen yang berlabel 'Premiere' tadi. artinya Djarum Indonesia Open Premiere Super Series ini secara tingkatan ada satu tingkat di atas turnamen Super Series lain non Premiere atau dalam bahasa sederhananya lebih bergengsi. Maka, jangan heran bila hampir seluruh pemain papan atas dunia turut ambil bagian dalam turnamen berhadiah total USD $600.000, angka terbesar kedua setelah di Korea Super Series yang mencapai USD $1.200.000. Jika dibandingkan dengan tenis, tentu belum seberapa. akan tetapi untuk ukuran kejuaraan Bulu tangkis hadiah tersebut terhitung besar.

Selain faktor-faktor di atas image Indonesia sebagai salah satu icon bulu tangkis di dunia membuat turnamen ini laris mnais di kalangan atlet papan atas dunia. Hampir seluruh pemain unggulan dari berbagai negara ambil bagian.


**ini postingan versi males.com--> entah nih virus semangat minggu lalu pas lagi padet2nya tugas tidak menjagkit di saat waktunya relatif lebih lowong minggu ini teh, jadi banyak sebenernya yang terangkum di otak ini dari masalah badminton sampe Korea, tapitapitapi virus males.com lagi melanda dengan 'ganas' nya yang cukup menganggu siklus perputaran waktu selama 24 jam dalam seminggu ini, alhasil postingan ini menjadi salah satu postingan terpendek yang bisa visitor/reader sekalian temui di blog ini (kalau lagi in malah suksa jadi panjaaaaaaaaaaaaang BGT ampe bosen kali yang kebetulan bacanya! hehehe :P)**

Tidak ada komentar: