Rabu, 14 Desember 2011

A Weird Day Jilid 1


hari ini adalah hari yang sungguh aneh bagi saya, yuuk liat nih timeline nya...

#pagi hari
dimulai ketika saya tiba di kampus dan mendapati bahwa teman2 masih asik bersenda gurau di luar lab, padahal waktu sudah menunjukkan pukul 09.20 wib dimana kelas--yg mana menurut rencana akan menggelar UTS--seharusnya sudah dimulai sekitar setengah jam sebelumnya. Dan setelah hampir 20 menit menunggu datangla kabar bahwa sang dosen tidak akan hadir yang disusul kabar terbaru kalau si bapaknya ada di jurusan ternyata! Karena kadung bete, akhirnya anak-anak memutuskan cap cus, bahkan hampir semua memilih turun lewat gedung A (sementara kita ada di gedung C) demi menghindari berpapasan sama sang dosen, parah! Sambil menunggu teman yang masih di kost-an, kita makan dulu deh di satu tempat yang cukup jauh dari kampus, gak nymape satu kilo sih, tapi alamak nanjaknya itu sukses memeras keringat kita. Sesampainya di tempatb makan, buseeet ada kali lima belas menit kita celingak-celinguk sampai makananya datang. Dan, apa donk pas baruuuu aja tuh makanan mejeng di hadapan kita, tiba-tiba atu dari dua orang temen yang lagi makan bareng ngasih info yang cukup nge-BT-in: dosen yg mau kita kacangin itu ternyata ada da bahkan maksa supaya kita ngisi daftar hadir UTS berikut ngambil soal UTS-nya yang ternyata take home! konon, sang dosen sempet "ngamuk" cuma I don't know how. Makin gak BGT pas mau ngambil soal yang katanya dititip di ruang kepala lab ya, ternyata eehh ternyata yang muncul malah dosen yang bersangkutan! jiper kan men, gila takut iya aja beliau ngamuk, dan kita juga kenan buntutnya (Loh!?). Hemm...sempet masang muka serem ehhh masih lempeng-lempeng aja deh tuhujungnya sang dosen. Happy Ending deh buat semua: dosen dapet absen, kita gak kena mauk sang dosen!


# pas jam 12 siang
Penulis yang hendak menuju sau tempat menyemmpatkan mampir dulu ke Koperasi Mahasiswa di kampus buat membeli cappuccino untuk mengusir kantuk di tengah hari apalagi dalam suasan gerimis yang mengundang kantuk begitu.  Sebenarnya penulis ngidam minum cappuccino  itu sudah semenjak beberapa hari yang lalu, sayang penulis selalu kesorean jadi suka keburu tutup deh.  Eehh..pas hari itu,, udah optimis bakal ada dan gak mungkin tutp di suasan ajam makan siang, penulis malah harus menerima kenyataan yang biking nngenes: mati lampu jadi blendernya gak bisa dipake!  Eittss…tapi gak diblender pun gak maslah, dishake aja pake es, sama segernya kok, akhirnya jadilah dishake.  Pas udah beres, penulis kan minta kersek ya sama aa tukang cappuccino nya, tapi doi malah nyuruh mintanya di kasir aja entah ya lagi riweuh sepertinya.  Pas minta ke teteh kasir dikasih yang ukuran sedeng dong, padahal maksud penulis kresek kecil buat membalut si cappuccino, atuh kalau yang gede mah gimana makenya coba, BT lah pokonya.  Berakhr? Belum donks karena tenyata pas dicobain tuh cappuccino di angkot, hemm…hampi tawar mamen!  Kayaknya airnya over volume deh, jadi gitu lah unsur manisnya hampiiiiiiiiiiir ilang, Cuma orang-oarang penuh pengahyatan kayak penulis kayaknya yang masih bisa meraba dan merasakan sisi manisnya.  Teman penulis yang sempat mencicipi pun enggan saat ditawari untuk yang kedua kalinya.

#1 jam kemudian
Sekitar pukul 13.00, penulis akhirnya tiba di tempat tujuan, yaitu salah satu Museum di bilangan Asia Afrika yang di hari itu sedang premiere Pameran Akhir Tahun bertema Gerakan Non-Blok.  Penulis sebenarnya menjadi salah satu tim pemandu, tapi vbelum kebagian bertugas, jadi ceritanya main sekkaligus observasi kesana.  Pas mau masuk, eehh dihadang bapak satpam yang bilang kalau pameran baru buka lagi dari jam istirahatnya pas pukul 14.00. gak jadi masuklah kita, padahal penulis udah kebelet pipis! Huhu.  Akhirnya dengan alasan mau liat jadwal, penulis dan seorang teman yang datang bersama dipersilakan masuk deh.  Setelah liat jadwal dan pipis, akhirnya kami berdua plus seorang teman yang sudah lebih dulu tiba disana, cap cus deh ke salah satu super market besar di kota Bandung ini buat nemenin sang temen beli seperangkat blazer buat acara table manner keesokam harinya. 

#menjelang sore
Pas udah beres nganter temen menemukan  apa yang doi cari dan malah penulis pun tanpa diduga menemukan satu blous yang meraik mata akhirnya bikin tiga lembar sepuluh ribuan melayang, tadinya penulis yang sempat ingin balik lagi ke pameran mengurungkan niat karena si temen harus ngelesin jadi gabisa ikutan deh.  Naah, untungnya temen yang seorang lagi ternyata mau soalnya doi yang harusnya kerja kelompok segera eeh ditunda sampai jam 5-an, jadi kan lumayan tuh, liat-liat SEBENTAR di pameran bisa lah, akhirnya cuss deh kita balik lagi ke museum tadi.  Sebenarnya penulis sedikit trauma ya khawatir diusir lagi, tapi gak tuh ternyata.  Masuk di pertengahan hmpir akhir film di lorong masuk, kita langsung ngacir ngikutin rombongan anak SMA mana gitu masuk ke dalem.  Kalau anak-anak SMA itu Cuma lewat-lewat aja sambil sesekali lirik kiri-kanan atau bahkan berhenti tapi Cuma buat foto-foto, kita mah selain foto-foto, liatin panelnya, dan ini nih yang bikin lama ngobrol dulu sama guidenya! Haha.  Iya lah, namanya juga observasi, ya wawancara sikiit lah kita.  Pokonya di panel depan itu kita sampai menghabiskan waktu cukup lama lah.  Belum lagi kenyataan bahwa mereka belum sempet dikasih makan siang dan kelaparan sementara kita kebetulan bekel Tahu Sumedang, alhasil kita jadi kayak apa yaa bagi-bagi tahu sama mereka yang kelaparan.  Agak was-was juga yaa khawatir ada orang museum yang lewat kan, tar bisa-bisa disidak kit! Hehe.  Udah puas berfoto, liat-liat, dan ngobrol di empat panel awal, eehh..paaaas BGT mau lanjut ke panel berikut terus pulang, salah seorang pemandu yang adalah teman sekelas penulis ngasih kabar kalau rekan pemandu yang lain yang juga masih teman penulis kehilangan hp beberapa saat yang lalu ketika rombongan dari satu SMA masuk ke dalam pameran.  Dimulailah petualangan bak spy, mengintai siapa saja yang kira-kira dicurigai.  Ada deh tuh satu anak yang gerak-geriknya mencurigakan.  Jadi kan pas begitu sadar hp’nya lenyap itu, kan langsung deh tuh ditelponin dengan membabi buta, naah anak itu tuh seolah berusaha menenangkan hpnya yang terimpan dalam saku yang terus bergetar.  Makin curiga pas dia nya gak ngeluarin hp’nya, malah kayak sembunyi-sembunyi gitu matiinnya.  Akhirnya dengan bekerjasama dengan pihak guru pas keluar mereka digeledah satu per satu deh, sayang sang hp gak ditemuin juga.  Hemm..penulis sih entah kenapa yakin aja kalo yang ngambil hp temen penulis itu yaa si anak yang mencurigakan itu tadi. Wallahu’alam ya, semoga dapet gantinya deh tuh temen penulis dan buat yang ngmbil semoga disadarkan.  Alhasil yak arena kasus tak terduga itu, penulis makin lama deh di museum, tau-tau udah hampir jam 17.00, sementara penulis masuk jam 14.30, lumayan tuh 2 jam, padahal awalnya cuma mau 30-60 menit ja maksimal..heu.

#di malam hari yang basah
Malam itu kayaknya udah hampir jam 21.00 pas penulis turun dari angkot hedak pulang ke rumah.  Baru melangkah beberapa kali, tiba-tiba suara rebut terdengar di mulut gang: terjadi perkelahian sesame tukang ojeg!  Haduhh…udah mau adu jotos, helm mah pada melayang sana sini (lebay yang ini mah hanya untuk kepentingan dramatisasi), eeh ada motor yang terkena imbas aksi saling dorong pelaku yang bikin tuh motor hampi jatuh sampai-sampai mancing emosi sang empunya motor.  Sempet bikn dag dig dug, tapi yasudahlah.

sekian hari aneh yang tidak saia alami setiap harinya...
  

Tidak ada komentar: