Sabtu, 16 Oktober 2010

Gunner's 8th Match on EPL 2010/2011

Arsenal Vs Birmingham









*Preview*
Laga ke-8 bagi Gunners, sekaligus laga come backnya sang kapten, Cesc Fabregas, setelah absen sejak menderita cedera pertengahan September lalu. Sejak itu, entah kebetulan ataupun tidak, the Gunners seakan dijauhi oleh dewi fortuna. Pasalnya belum sekalipun tim asuhan Arsene Wenger ini memenangi pertandingan di EPL; dari tiga pertandingan terakhirnya Gunners menelam dua kali kekalahan masing-masing oleh West Bromwich dan Chelsea serta ditahan imbang Sunderland. Bahkan kekalahan dari WBA diperoleh di hadapan pendukung sendiri, betapa menyakitkan. Maka tak heran jika kemudian laga melawan Birmingham ini menjadi begitu spesial. Karena selain digelar di Emirates, di laga ini pun sejumlah punggawa Arsenal yang sempat dihantam cedera beberapa waktu lalu sudah mulai bisa kembali dimainkan seperti Theo Walcott, Nichlas Bendtner, dll. Dan, laga ini pun sekaligus menjadi pembuktian bahwa tim asal London Utara ini masih amat layak diperhitungkan!

Kemenangan menjadi mutlak bagi Gunners untuk memperpendek jarak poin mereka dengan pemimpin klasmen sementara Chelsea yang mencapai tujuh poin. Terlebih, malam nanti Chelsea akan bertangdang ke Villa Park, markas Aston Villa yang baru sekali menelan kekalahan di laga kandang. Belum lagi absennya sejumlah pemain pilat ti asuhan Carlo Ancelotti itu seperti Drogba dan Lampard, yang sedikit banyak akan mempengaruhi jalannya pertandingan. Hal ini jelas menjadi keuntungan sendiri bagi Arshavin dkk., sebab sangat mungkin Chelsea akan terjegal dan kemenangan akan memangkas ketertinggalan mereka, itupun jika ingin tetap berada di jalur juara. Sementara itu, Manchester United dan Liverpool masing-masing menjamu WBA dan dijamu Everton. MU, meski bermain di kandang mesti tetap waspada jika tidak ingin mengalami hal yang sama seperti the Gunners saat dilumat di kandang sendiri. Pun Liverpool yang baru saja mendapat secercah motivasi baru pasca usainya kemelut kepemilikan mereka, harus berjuang keras menghadapi tuan rumah yang tak bisa sipandang sebelah mata. Terlebih lagi, laga antara Liverpool melawan Everton yang merupakan tim sekota yang biasa disebut derby Merseyside ini selalu menjadi salah satu laga terpanas di EPL.

Well, kita lihat saja apakah semuanya akan mendapat tambahan masing-masing 3 poin? Yang pasti laga nanti malam akan menjadi begitu penting bagi Arsenal mengingat lawan yang bakal dihadapi relatif lebih mudah dari rival-rivalnya. Namun, bukan berarti kerja Wenger dan anak asuhnya akan ringan-ringan saja karena Birmingham yang akan diperkuat oleh mantan punggawa Arsenal, Alexandre Helb, tidak akan membiarkan tuan rumah mengantongi tiga angka cuma-cuma. Jangan lupakan pengalaman menjamu WBA beberapa minggu lalu, jadi WASPADALAH, WASPADALAH! GO GUNNERS GO!!! :))

Tidak ada komentar: