Jumat, 09 Juli 2010

Taman Pintar




ini nih "Laskar MoCil (baca: Mojang Cilik)Asber 37" sedang berpose di tengan jembatan gantung di area Taman Pintar(TP)@Ngayogyakartahadiningrat!

awalnya sempet mikir, TP? apaan sih? kayak anak kecil ajah, tapi yah setelah nyampe di lokasi..iya sih di luarnya ada arena bermain semacem jungki2an, jembatan2an, sampe apa tuuh yg muter2 sampe bikin pusing tuh??*lupa*.

eitt tunggu dulu, itu kan di luarnya, pas udah masuk ke dalem mah asik lagi! Awalnya begitu masuk sempet mikir "apaan nih, cuma saguliwek doank ginih?!?" coz tuh bagian bawah diisi ma stand purba, kendaraan umum, alam terbuka, ma percobaan2 fisika gituh kayak logam yg ternyata bisa ngapung di atas permukaan air loh! Jangan bosen dulu, ternyata setelah merangkak naik ke lantai kedua lewat tangga yang apa yah pkoknya muter gitu deh dengan diiringi gambar planet yg ada di galaxy kita berikut keterangannya (masya allah suhunya dari yg plus ampe yg minus ratusan derajat C!) truz di atas berturut2 disambut sama yg berhubungan ma geografi lah (kayak gempa, gunung meletus, etc) sstt..malah da rumah gempanya juga loh! selain itu ada juga tentang pertania, peternakan, pengolahan susu, matematika, fisika, sampai kebudayaan ndonesia semuanya lengkap deh ada di sini! buseeet dah, pkoknya di lt.2 tuh kayak gak ada abisnya deh! kalo kata obiet ma lagi..lagi..lagi!! ^^

eehh..ternyata masih ada satu lantai lagi: lantai 3! dan itu ternyata tempat pemurteran film ttg dinosaurus kalo gak salah, yah semacem biodkop mini gitu deh! gak tau juga yah bayar lagi ato gak coz gak sempet nonton juga sih soalnya udah ditungguin (kan rombongan gituh).

overall, ini tempat bagus BGT apalagi buat anak kelas 4 SD mpe SMP, tpi bukan berarti kite2 yang dah berubah sataus jadi maha dan juga orang2 deasa lainnya gak bisa menikmati tempat ini, yah lumayan lagi buat nge upgrade pengetahuan kita yg mungkin ja udah pada kabur! hehe pkonya disini kita bisa mengenal macem2 pengetahuan dari sejarah, kebudayaan, science, ampe teknologi (trutama yg dua trahir sih dominannya!). So, yuuukz ibu2, bapak2, kalo lagi "mampir" ke kota pelajar ajak deh tuuh anak-anaknya kemari, truz buat mbak2 n mas2 juga hayu atuh mampir juga jgn cuma mampir ke toko2 doank, gak jauh koq dari Malioboro..yah 5-10 menit nyampe laah! In short, nih tempat recommended to vist lah! ^^

Tidak ada komentar: